Apakah Benar Kacamata Anti Radiasi Dapat Melindungi Mata Dari Radiasi Elektromagnetik

January 12, 2024 by markbro
artikel-2024-01-12T111328.372.png

Kacamata anti radiasi dibuat khusus untuk melindungi mata dari radiasi elektromagnetik, khususnya radiasi sinar biru. Cahaya biru ini biasanya dihasilkan oleh tampilan gadget elektronik termasuk komputer, laptop, dan ponsel pintar. Berbeda dengan kacamata standar, kacamata anti radiasi memiliki lapisan atau filter khusus yang mengurangi atau menyerap sebagian besar cahaya biru.

Radiasi cahaya biru dapat mengurangi kenyamanan mata, menimbulkan ketegangan mata, dan mempunyai efek berbahaya jangka panjang terhadap kesehatan mata. Orang yang menghabiskan banyak waktu di depan layar komputer atau gadget elektronik lainnya mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan kacamata antiradiasi.

 

Apa Saja Manfaat Menggunakan Kacamata Anti Radiasi

Sebenarnya Anda bisa melihatnya melalui lensa. Kacamata anti radiasi memiliki lensa yang terbuat dari logam di kedua sisinya. Tujuan utamanya adalah untuk membatasi paparan sinar radiasi dari layar perangkat elektronik. Selain itu, lensa kacamata ini biasanya anti keras, anti silau, dan tahan air.

Menggunakan kacamata jenis ini akan memberi Anda manfaat berikut:

  • Mencegah mata kering
    Mata kering adalah gangguan penglihatan yang ditandai dengan rasa panas atau terbakar, perih, gatal, berair, dan rasa ada pasir di dalamnya. Masalah kesehatan ini biasanya disebabkan oleh terlalu lama menatap gawai dan jarang berkedip. Masalah ini menghalangi pelumas mata untuk bekerja dengan baik, sehingga menimbulkan gejala-gejala ini. Kacamata anti radiasi menggunakan lensa untuk membantu menyaring cahaya biru, sehingga mata dapat berkedip dengan baik.
  • Memblokir radiasi elektromagnetik
    Manfaat kedua adalah kemampuannya memblokir radiasi elektromagnetik. Hal ini disebabkan oleh proses pelapisan vakum ion yang canggih pada kacamata. Hasilnya, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah terkait radiasi elektromagnetik.
  • Menurunkan kemungkinan kelelahan mata
    Selain itu, kacamata anti radiasi mengurangi kelelahan mata. Sindrom ini berkembang akibat paparan cahaya kuat dari ponsel atau barang elektronik. Mata yang lelah mungkin berair, nyeri, dan gatal, disertai gangguan penglihatan dan peningkatan kepekaan terhadap cahaya. Kacamata anti radiasi yang memiliki lapisan anti reflektif pada lensanya dapat mencegah silau dari layar gadget. Lapisan ini bekerja dengan cara mengurangi pantulan cahaya pada bagian belakang dan depan kacamata.
  • Menyegarkan penglihatan
    Kacamata ini berfungsi sebagai penembus dan penyerap cahaya, membantu menyegarkan penglihatan Anda. Ini melindungi mata dari silau dan memungkinkan perawatan yang tepat.
  • Mencegah ketegangan mata
    Menggunakan kacamata dengan lensa anti radiasi juga dapat membantu mengurangi ketegangan mata. Karena kacamata ini membantu mengurangi paparan sinar biru dari perangkat yang Anda gunakan. Ketegangan mata ditandai dengan gejala seperti mata nyeri, kering, merah, dan berkedut.

Dengan memakai kacamata anti radiasi, aturan kurangi screen time Dan perbanyak outdoor activities tetap harus dilakukan.

 

Jika Anda merasakan gangguan mata yang berkelanjutan, segera kunjungi Surabaya Eye Clinic untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat bagi mata Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:

  • (031) 8495502
  • (031) 8433050
  • 082143717979 (WA only)

Atau Anda bisa kunjungi Surabaya Eye Clinic di Jalan Raya Jemursari No. 108, Surabaya, Indonesia

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!