Spesialis Katarak, LASIK, Pediatrik Oftalmologi, Strabismus, ROP

Dr. Rozalina Loebis,SpM(K)

Beliau praktik di Surabaya Eye Clinic sejak tahun 2007 setelah menyelesaikan program pendidikan dokter spesialis mata di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.


Beliau anggota direksi PT Surabaya Eye Clinic dan staf medis di Surabaya Eye Clinic (Klinik Mata Surabaya) .


Dalam rangka meningkatkan kemampuan sub spesialisnya, maka pada tahun 2012 Dr Rozalina mengambil fellowship (atas beasiswa ORBIS) di bidang Pediatrik Oftalmologi (mata anak) dan Juling.langsung dibawah bimbingan Prof Dr Robert O Hoffman, di Moran Eye Center – University of Utah – USA

Dalam meningkatkan skill ketrampilan dibidang Pediatrik Oftalmologi dan Strabismus (Mata Anak dan Juling), maka, atas beasiswa dari Himalayan Cataract Project, Dr Rozalina Loebis,SpM(K) menjalani Hands On Training di Tilganga Eye Hospital di Kathmandu-Nepal dibawah bimbingan Dr Ujjowala, MD and Dr Srijana Adhikari pada tahun 2012.

Beliau berkiprah sebagai Staf Pengajar di Divisi Pediatrik Oftalmologi & Strabismus-Departemen Ilmu Kesehatan Mata Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga / RSUD Dr Soetomo Surabaya. Beliau juga aktif sebagai pengurus  Yayasan Balita TunaNetra Cabang Jawa TImur dan aktif sebagai penulis di website beliau di www.rozalinaloebis.wordpress.com

Beliau aktif sebagai anggota Indonesian Pediatric Ophthalmology and Strabismus Society, juga anggota dari Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia  serta Ikatan Dokter Indonesia.

Meskipun memiliki subspesialisasi di bidang Pediatrik Oftalmologi dan strabismus,(mata anak dan juling),  beliau juga menguasai bedah refraktif (LASIK) dan katarak, terutama fakoemulsifikasi pada pasien katarak anak dan dewasa.






Dokter Roza bisa melakukan pelayanan



Pemeriksaan mata

Memanfaatkan kolaborasi berbasis multimedia dan berbagi ide secara global dengan peluang unggul

Katarak

Katarak adalah kekeruhan yang terjadi pada lensa mata. Katarak merupakan penyebab kebutaan terbanyak di dunia dan penyebab terbanyak hilangnya penglihatan pada usia diatas 40 tahun. Mata bekerja dengan cara yang sama seperti kamera. Pupil sama seperti apertur kamera, mengatur jumlah cahaya yang memasuki mata.

LASIK

LASIK sebagai singkatan dari Laser-Assisted in Situ Keratomileusis merupakan operasi yang menggunakan laser untuk memperbaiki kelainan refraksi pada mata sepeeti mata minus (rabun jauh), plus (rabun dekat) atau silinder.

Pediatrik Oftalmologi

Pediatrik Oftalmologi adalah salah satu cabang ilmu kesehatan mata yang mempelajari tentang perkembangan fungsi penglihatan dan kesehatan mata anak. Gangguan kesehatan mata pada anak dapat terjadi sejak lahir, masa bayi, usia pra sekolah dan usia sekolah.

ROP

Pada kasus ROP derajat ringan, bayi cukup diobservasi dan dapat sembuh dengan sendirinya (regresi spontan). Namun, pada kasus yang berat, bayi perlu mendapatkan terapi berupa laser fotokoagulasi, krioterapi, penyuntikan obat anti-VEGF ke dalam bola mata, atau operasi.

Contact lenses

Kembangkan layanan pelanggan satu-ke-satu secara profesional dengan ide-ide yang kuat. Berinovasi secara dinamis untuk layanan pelanggan yang meratakan sumber daya.

Strabismus

Tidak perlu khawatir, kelainan mata juling nyatanya dapat disembuhkan dengan beberapa cara. Bisa dengan penggunaan kacamata hingga terapi mata. Dengan rutin melakukan hal-hal tersebut, mata juling bisa berkurang atau bahkan sembuh.

Kaca Mata

Secara kolaboratif mengelola saluran turnkey sedangkan e-tailer virtual. Ambil metrik yang dapat diskalakan secara objektif dengan layanan proaktif.


Curiculum vitae

dr Roza lebih dekat


  • Education General
  • Education Speciality
  • Fellowship
  • Organization
  • Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya
  • Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya
  • Pediatric Ophthalmology & Strabismus : University of  Utah – Salt Lake City- USA
  • Pediatric Ophthalmology & Strabismus : Tilganga Eye Center – Kathmandu – Nepal
  • LASIK : Singapore National Eye Center, Phacoemulsification : Malang Eye Center
  • Ikatan Dokter Indonesia (IDI)
  • Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI)
  • Indonesian Pediatric Ophthalmology and Strabismus Society (INAPOSS) World Pediatric Ophthalmology And Strabismus  (WPOS)
  • Forum Balita Tuna Netra Surabaya


Jam Praktek


Kamis
10.00 WIB – 12.00 WIB
(UMUM)


Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!