Tahu Tidak, Obat Mata Merah Ternyata Berbeda Berdasarkan Penyebabnya

May 17, 2024 by markbro
artikel-2024-05-17T152224.907.png

Semua orang dapat mengalami mata merah, jadi gunakan obat mata merah yang sesuai dengan penyebabnya dengan benar agar tidak memperparah keadaan. Obat mata merah dapat digunakan untuk mengatasi mata merah. Untuk memastikan pengobatan bekerja dengan baik dan tidak memperparah kondisi Anda, pelajari penyebab mata merah Anda terlebih dahulu.

 

Obat Mata Merah Berdasarkan Penyebabnya

Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum menggunakan obat mata merah untuk memastikan penyebab mata merah Anda dan memberi Anda obat yang tepat. Dokter dapat memberikan beberapa obat untuk mata merah berdasarkan penyebabnya:

  • Steroid
    Dokter biasanya akan memberikan obat tetes mata steroid untuk mengurangi peradangan jika mata merah karena peradangan, seperti akibat iritasi, cedera, atau prosedur medis. Hydrocortisone, prednisolone, dan dexamethasone adalah beberapa steroid yang digunakan dalam obat tetes mata. Penggunaan obat mata merah steroid dalam jangka waktu yang lama tidak diizinkan karena dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya, seperti glaukoma dan katarak.
  • Antibiotik
    Konjungitivitis, blefaritis, keratitis, dan uveitis adalah beberapa jenis mata merah yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang dapat diobati dengan antibiotik. Dokter dapat meresepkan antibiotik dalam bentuk pil, salep, atau cairan tetes mata. Neomycin, bacitracin, polimixin B, dan gentamicin adalah beberapa antibiotik yang biasa digunakan sebagai obat mata merah karena penyebabnya.
  • Antihistamin
    Obat antihistamin biasanya digunakan untuk mengobati mata merah alergi. Obat-obatan ini tidak hanya meredakan mata merah tetapi juga mampu mengatasi reaksi alergi lainnya, seperti gatal atau berair, dengan menghentikan produksi histamin yang berlebihan. Azelastine hydrochloride, levocabastine, dan alcaftadine adalah obat antihistamin tetes mata yang sering diresepkan.
  • Air mata buatan
    Kondisi mata kering adalah keadaan di mana lapisan mata tidak melembabkan dengan baik, menyebabkan mata merah dan perih. Air mata buatan adalah jenis obat tetes mata yang paling umum digunakan untuk mengobati mata kering. Ini juga bisa digunakan untuk meredakan iritasi yang terjadi di mata. Obat mata merah yang didasarkan pada penyebabnya ini mudah ditemukan dan dapat dibeli tanpa resep dokter.

 

Jika Anda merasakan gangguan mata yang berkelanjutan, segera kunjungi Surabaya Eye Clinic untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat bagi mata Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:

  • (031) 8495502
  • (031) 8433050
  • 082143717979 (WA only)

Atau Anda bisa kunjungi Surabaya Eye Clinic di Jalan Raya Jemursari No. 108, Surabaya, Indonesia

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!