Penyebab Terjadinya Tumor Kelopak Mata

May 15, 2024 by markbro
artikel-2024-05-15T153154.619.png

Karena sulit dikenali dan tidak memiliki gejala, tumor kelopak mata seringkali dianggap tidak berbahaya. Namun, jika tidak ditangani sedini mungkin, tumor kelopak mata dapat berkembang dan berpotensi menjadi kanker.

Pertumbuhan sel yang tidak normal di bagian kelopak mata dikenal sebagai tumor kelopak mata. Sel-sel tumor biasanya muncul di jaringan atau permukaan kulit kelopak mata.

Dalam kondisi normal, tubuh akan mengontrol pembentukan sel baru untuk menggantikan sel yang telah rusak atau mati. Namun, sifat sel terkadang dapat berubah dan sel dapat tumbuh secara tidak terkendali. Kondisi ini dapat menyebabkan tumor.

Tumor kelopak mata biasanya terletak di epidermis, atau lapisan terluar kulit kelopak mata. Pada awalnya, tumor ini mungkin tidak menimbulkan gejala, seperti perubahan warna kulit kelopak mata, timbulnya benjolan, dan akhirnya kerontokan bulu mata.

 

Penyebab Tumbuhnya Tumor Kelopak Mata

Sampai saat ini, tidak ada penyebab pasti tumor kelopak mata. Namun, beberapa faktor yang diketahui dapat meningkatkan risiko munculnya tumor kelopak mata, seperti:

  • Paparan tinggi terhadap radiasi ultraviolet
  • Warna kulit yang lebih cerah atau kadar melanin yang lebih rendah
  • Usia di atas lima puluh tahun
  • Contoh kasus kanker kulit

Selain itu, penyakit tumor atau kanker juga bisa bersifat turunan. Misalnya, seseorang lebih berisiko menderita tumor di kelopak mata jika ada anggota keluarga yang juga menderita penyakit tersebut.

 

Jika Anda merasakan gangguan mata yang berkelanjutan, segera kunjungi Surabaya Eye Clinic untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat bagi mata Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:

  • (031) 8495502
  • (031) 8433050
  • 082143717979 (WA only)

Atau Anda bisa kunjungi Surabaya Eye Clinic di Jalan Raya Jemursari No. 108, Surabaya, Indonesia

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!