Cara Mendiagnosis dan Mengobati Cat Eye Syndrome

March 26, 2024 by markbro
artikel-2024-03-26T113022.099.png

Diagnosis Cat Eye Syndrome

Dokter dapat dengan cepat membedakan sindrom mata kucing berdasarkan gejalanya yang khas. Dokter akan meminta orang tua anak dan ayah ibunya untuk menjalani tes genetik setelah gejala muncul. Beberapa hal termasuk dalam pemeriksaan genetik ini.

  • Kariotipe adalah prosedur laboratorium yang menghasilkan representasi kromosom.
  • FISH adalah metode untuk menemukan DNA kromosom tertentu.

Dokter dapat mendiagnosis cat eye syndrome pada beberapa kasus sebelum kelahiran bayi. Mereka akan mencurigai adanya kelainan melalui USG dan tes amniosentesis.

 

Pengobatan Cat Eye Syndrome

Karena sindrom mata kucing memengaruhi banyak sistem tubuh, banyak hal yang terlibat dalam pengobatannya.  Pengobatan sindrom mata cat tergantung pada gejala khusus yang dialami anak, seperti:

  • Operasi perawatan jantung
    Pengobatan sindrom mata kucing, jika itu merupakan kelainan jantung bawaan, mencakup penggunaan obat-obatan hingga prosedur pembedahan. Ukuran, tingkat keparahan, dan jenis kelainan anatomi yang berbeda menentukan prosedur bedah yang akan dilakukan. Anak-anak berisiko mengalami infeksi bakteri pada lapisan jantung dan katup (endokarditis) sebelum dan sesudah operasi kelainan jantung. Oleh karena itu, sebagai langkah pencegahan, anak harus menerima terapi antibiotik. Sebelum dan sesudah operasi, dokter akan memberikan resep.
  • Terapi yang sesuai dengan kondisi
    Perawatan ini diberikan jika gejala cat eye syndrome menunjukkan kelainan tulang. Bahkan tidak menutup kemungkinan operasi pembedahan, terapi ini mencakup tindakan fisik dan ortopedi. Terapi hormon akan diberikan kepada anak yang tubuhnya sangat pendek dan mengalami kekurangan hormon pertumbuhan. Anak-anak dengan keterlambatan perkembangan juga harus mendapatkan terapi yang mendukung pertumbuhan mereka. Sindrom mata kucing adalah kondisi langka yang dapat mempengaruhi sistem tubuh lainnya. Kondisi ini sering menyebabkan orang tua putus asa dengan kondisi anak mereka. Namun, anak dapat menjadi lebih bersemangat untuk menjalani hidupnya dengan beberapa jenis perawatan dan pengobatan.

 

Jika Anda merasakan gangguan mata yang berkelanjutan, segera kunjungi Surabaya Eye Clinic untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat bagi mata Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:

  • (031) 8495502
  • (031) 8433050
  • 082143717979 (WA only)

Atau Anda bisa kunjungi Surabaya Eye Clinic di Jalan Raya Jemursari No. 108, Surabaya, Indonesia

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!