Vitamin untuk Menjaga Kesehatan Mata Anak

June 12, 2024 by markbro
artikel-2024-06-12T132727.697.png

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mata anak dan mencegahnya dari gangguan penglihatan adalah dengan memberi mereka vitamin mata. Ini terutama benar karena banyak anak saat ini terlalu banyak menghabiskan waktu bermain perangkat elektronik, yang dapat memengaruhi kesehatan mata mereka.

Sebenarnya, anak-anak dapat mendapatkan vitamin mata dari makanan sehari-hari mereka, seperti daging, susu, sayuran, dan buah-buahan. Namun, vitamin ini juga ada dalam berbagai jenis suplemen untuk anak yang tersedia di apotek.

 

Vitamin untuk Mata Anak

Berikut ini adalah berbagai jenis vitamin mata untuk anak yang mampu menunjang kesehatan mata:

  • Vitamin A
    Vitamin A adalah vitamin mata anak yang paling penting. Nutrisi ini sangat penting untuk mengoptimalkan fungsi penglihatan anak, terutama di malam hari, dan mengurangi risiko penyakit mata di kemudian hari seperti rabun senja. Anak-anak berusia 4 hingga 8 tahun rata-rata membutuhkan 400 mcg vitamin A setiap hari. Makanan seperti wortel, sayuran hijau, labu, paprika, dan hati sapi dapat memberikan vitamin A ini.
  • Vitamin E
    Sifat antioksidan vitamin E memungkinkan melindungi sel dari kerusakan, termasuk sel pada mata. Mengonsumsi vitamin E dalam jumlah yang cukup sejak kecil juga dapat menurunkan risiko penyakit mata seperti katarak, degenerasi makula, dan mata kering saat dewasa. Untuk anak usia 1 hingga 8 tahun, kebutuhan vitamin E umumnya antara 6 dan 7 mg. Bunda dapat memberi Si Kecil makanan yang kaya akan vitamin E, seperti telur ayam, alpukat, kacang tanah, dan sayuran hijau.
  • Vitamin C
    Anak-anak harus mengonsumsi vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh mereka dan untuk membuat kolagen, yaitu protein yang memberi struktur pada mata, terutama di kornea dan sklera. Buah dan sayur seperti jambu biji, jeruk, stroberi, brokoli, dan bayam adalah sumber vitamin C yang baik untuk Si Kecil. Anak-anak usia 1 hingga 3 tahun membutuhkan 15 mg vitamin C setiap hari, dan anak-anak usia 4 hingga 8 tahun membutuhkan 25 mg setiap hari.

 

Jika Anda merasakan gangguan mata yang berkelanjutan, segera kunjungi Surabaya Eye Clinic untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat bagi mata Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:

  • (031) 8495502
  • (031) 8433050
  • 082143717979 (WA only)

Atau Anda bisa kunjungi Surabaya Eye Clinic di Jalan Raya Jemursari No. 108, Surabaya, Indonesia

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!