Cara Merawat Lensa Kontak

January 4, 2024 by markbro
artikel-2024-01-04T133632.591.png

Untuk menggantikan kacamata, lensa kontak digunakan. Lensa kontak lebih nyaman dibandingkan kacamata, yang mungkin tergores, patah, pecah, atau salah tempat. Agar tidak khawatir dengan penampilan, banyak orang memilih memakai lensa kontak dibandingkan kacamata.

Lensa kontak dapat membantu Anda melihat lebih baik dan membuat mata Anda terlihat lebih indah. Namun, untuk menjaga kesehatan mata, Anda harus menggunakan perawatan lensa kontak yang benar.

 

Bagaimana Cara Merawat Lensa Kontak

Pemakai lensa kontak harus menjaga kebersihan untuk menghindari masalah kesehatan seperti infeksi mata dan penyakit mata lainnya. Meski tidak bisa dihindari sepenuhnya, Anda bisa mencegah infeksi mata dengan menggunakan cara perawatan lensa kontak berikut ini:

  • Jagalah kebersihan lensa kontak Anda
    Sebelum memasang atau melepas lensa kontak, selalu cuci dan keringkan tangan Anda. Disarankan agar orang yang senang berdandan memakai lensa kontak sebelum merias mata. Setelah itu, Anda harus melepas lensa kontak Anda sebelum menghapus riasan Anda. Selain itu, sebaiknya selalu lepas lensa kontak sebelum mandi atau berenang. Hindari membiarkan lensa kontak bersentuhan dengan air.
  • Saat tidur, lepaskan lensa kontak Anda
    Saat hendak tidur, segera lepas lensa kontak Anda. Jika Anda terus menggunakannya, jumlah oksigen yang masuk ke mata Anda mungkin berkurang. Jika ini terjadi, Anda berisiko besar terkena infeksi mata, peradangan, dan rasa tidak nyaman.
  • Manfaatkan cairan pembersih khusus
    Untuk membersihkan dan merendam lensa kontak, gunakan cairan pembersih khusus yang disediakan oleh dokter atau toko obat. Jangan gunakan air atau cairan lain karena kutu Acanthamoeba dapat menyebabkan infeksi mata pada air kolam dan air suling.
  • Lensa kontak harus dibersihkan secara teratur
    Setelah setiap penggunaan, bersihkan lensa kontak Anda. Kemudian, segera masukkan ke dalam kotak penyimpanan yang berisi larutan pembersih berbahan dasar hidrogen peroksida. Untuk menjaga kebersihan kotak penyimpanan lensa kontak, sebaiknya dibersihkan secara rutin dan diganti setiap tiga bulan sekali.

 

Jika Anda merasakan gangguan mata yang berkelanjutan, segera kunjungi Surabaya Eye Clinic untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang tepat bagi mata Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:

  • (031) 8495502
  • (031) 8433050
  • 082143717979 (WA only)

Atau Anda bisa kunjungi Surabaya Eye Clinic di Jalan Raya Jemursari No. 108, Surabaya, Indonesia

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!