Penyakit Mata Pada Penderita Diabetes

April 11, 2023 by markbro
diabetes-dan-penyakit-mata.png

Gula darah tinggi yang tidak terkontrol pada penderita diabetes dapat menyebabkan berbagai penyakit mata. Jika tidak diobati sejak dini, kondisi ini berisiko tinggi menyebabkan gangguan penglihatan. Beberapa di antaranya bahkan dapat menyebabkan kerusakan mata permanen.

Penyakit Mata Pada Penderita Diabetes

  • Pandangan kabur

Kadar gula darah yang tinggi membuat lensa mata membengkak sehingga mengganggu kemampuan mata untuk melihat. Untuk memperbaikinya, gula darah harus Kembali ke siaran normal, yaitu antara 70 mg/dL sampai 130 mg/dL sebelum makan, dan kurang dari 180 mg/dL selama satu atau dua jam sesudah makan.

  • Retinopati diabetik

Pada penderita diabetes, kadar gula darah yang tinggi lama kelamaan dapat merusak pembuluh darah tersebut dan menyebabkan gangguan retina mata. Kondisi ini bisa mengakibatkan kebutaan jika terlambat diobati.

  • Katarak

Penderita diabetes cenderung mengalaminya lebih awal dan dapat bertambah parah dengan cepat.

  • Glaukoma

Penderita diabetes yang tak terkontrol mengalami pembentukan pembuluh darah baru di iris (bagian mata yang berwarna). Akibatnya, cairan bola mata akan bertambah dan meningkatkan tekanan di dalam mata.

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!