Mengenal Apa Itu Injeksi Intravitreal

October 6, 2023 by markbro
artikel-17.png

Injeksi intravitreal adalah teknik yang melibatkan penyuntikan obat langsung ke dalam rongga vitreous, yang diisi dengan cairan seperti jeli yang disebut gel humor vitreous. Teknik ini sering dilakukan di kantor oleh spesialis retina yang ahli.

Injeksi intravitreal digunakan untuk memberikan obat ke retina untuk mengobati berbagai kelainan retina. Gangguan paling umum yang diobati dengan obat anti-VEGF intravitreal adalah degenerasi makula terkait usia (AMD), retinopati diabetik, dan oklusi vena retina. Steroid intravitreal digunakan dalam pengobatan retinopati diabetik, penyumbatan vena retina, dan uveitis pada beberapa mata. Obat anti-VEGF dan steroid membantu mengurangi kebocoran cairan yang disebabkan oleh kondisi ini. Pasien dengan infeksi mata seperti endophthalmitis dan retinitis juga diobati dengan antibiotik, antijamur, dan obat antivirus. Dalam keadaan yang jarang terjadi, suntikan digunakan untuk mengirimkan gelembung gas mikroskopis ke mata untuk membantu penyembuhan ablasi retina.

Jenis Obat

Beberapa obat  yang dapat diberikan secara intravitreal :

  • Obat anti-VEGF
  • Steroid adalah obat anti inflamasi.
  • Antibiotik, antivirus, dan obat antijamur

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!