Kondisi Apa Saja Sih yang Membutuhkan Obat Tetes Mata?

December 13, 2023 by markbro
artikel-2023-12-13T134806.374.png

Obat tetes mata dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah mata. Namun jenis obat tetes mata yang digunakan harus disesuaikan dengan penyakit yang diobati. Oleh karena itu, sebelum memilih obat tetes mata, tentukan dulu keluhan apa yang Anda alami pada mata Anda.

Penglihatan dapat dipengaruhi oleh berbagai masalah mata. Kondisi ini seringkali ditandai dengan mata merah, gatal, perih, dan rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, penggunaan obat tetes mata merupakan salah satu tahap pertama dalam mengatasi ketidaknyamanan mata.

 

Kondisi Mata Apa Saja yang Membutuhkan Obat Tetes Mata

Ada beberapa keluhan pada mata yang membutuhkan obat tetes mata, di antaranya:

  • Mata Kering
    Ketika kelenjar air mata tidak menghasilkan cukup air mata untuk melembabkan bola mata, maka mata menjadi kering. Hal ini dapat menyebabkan mata merah dan meradang. Mata kering juga bisa terjadi ketika Anda melihat layar komputer dalam waktu lama, kurang tidur, atau menggunakan lensa kontak dalam waktu lama.
  • Iritasi
    Paparan partikel di udara seperti debu, kabut asap, dan asap rokok dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada mata. Jika debu atau benda lain masuk ke dalam mata, mata menjadi merah, iritasi, dan berair. Paparan amonium nitrat pada pupuk dan air kolam yang mengandung klorin juga dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada mata.
  • Infeksi
    Mata yang tidak bersih rentan terserang penyakit virus, bakteri, atau jamur. Infeksi mata sering kali dimulai pada satu mata dan mungkin menyebar ke mata lainnya atau bahkan ke orang lain. Infeksi mata dapat menimbulkan berbagai gejala, antara lain mata merah, gatal, nyeri, sensitivitas cahaya, dan gangguan penglihatan. Uveitis dan konjungtivitis adalah dua penyakit mata yang umum.
  • Alergi
    Respon antibodi yang berlebihan terhadap alergen yang masuk ke mata, seperti serbuk sari dan bulu binatang, menyebabkan alergi mata. Penyakit ini ditandai dengan mata gatal, merah, berair, dan bengkak.

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




CopyRight, 2024 | Managed by Markbro




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!