Mata Silau

March 17, 2023 by markbro
mata-silau.png

Mata silau saat melihat cahaya terang adalah hal yang wajar. Namun, jika kesilauan akibat melihat cahaya terang terjadi terlalu sering dan disertai keluhan yang mengganggu, bisa jadi itu merupakan tanda dari fotofobia. Fotofobia adalah kondisi di mana mata menjadi sangat sensitif terhadap cahaya atau tidak bisa menoleransi sumber cahaya tertentu.

Gangguan Mata yang Dapat Memicu Silau

  • Mata Kering
    Ketika air mata yang berperan sebagai pelumas jumlahnya tidak memadai, permukaan kornea mata akan mengalami kekeringan. Hal ini dapat memicu gangguan pada kornea dan menimbulkan rasa silau meski terpapar sedikit cahaya.
  • Alergi
    Alergi tidak hanya dapat menimbulkan gejala pada kulit, namun juga bisa menyebabkan keluhan pada mata berupa konjungtivitis alergi. Kondisi ini juga dapat memicu rasa silau saat mata terpapar cahaya.
  • Keratitis
    Peradangan pada kornea atau keratitis dapat disebabkan oleh virus, bakteri maupun jamur. Ketika terjadi peradangan, kornea akan bereaksi dan memicu keluhan berupa silau.
  • Erosi Kornea
    Erosi kornea adalah kondisi terdapatnya luka pada kornea. Kondisi ini dapat menyebabkan perubahan permukaan kornea menjadi tidak rata.
  • Keratokonus
    Pada kondisi keratokonus, permukaan kornea mengalami perubahan bentuk menjadi lebih kerucut dan memiliki bagian yang jauh lebih tipis dibandingkan dengan sisi lainnya

markbro



Our Vision


No person with a blinding condition, eye disease, or visual impairment should be without hope, understanding, and treatment.


Contact Us


Hubungi Kami

(031) 8495502, (031) 8433050
082143717979 ( WA only)


Kunjungi Kami

Jalan Raya Jemursari No. 108,
Surabaya, Indonesia


Email Kami

admin@surabayaeyeclinic.id



Lokasi Kami



Media Sosial


Instagram


facebook


Twitter


Youtube




Copyright by MARKBro 2023. All rights reserved.




WeCreativez WhatsApp Support
Tim CS Kami Siap Membantu Anda. Silahkan Tanya Kami!